Adverdtorial Berita Daerah Berita Desa Birokrasi Ekonomi NASIONAL

1.182 Penerima BSPS Untuk Masyarakat Kabupaten Madiun Sebesar Rp.23,6.Milyard

Madiun,Sinarpolitan.com – Pemerintah Kabupaten Madiun Provinsi Jawa Timur mendapatkan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR-RI).

Ada sebanyak 1.182 orang penerima BSPS tahun anggaran 2021 yang tersebar di 60 desa di 14 kecamatan.

Seperti halnya di wilayah Kabupaten Madiun bagian selatan yang mencakup Kecamatan Wungu ,Dagangan, Geger, Kebonsari dan Dolopo. Sesuai data, penerima program BSPS di Kecamatan Dagangan ada 126 orang penerima, Kecamatan Geger ada 46 orang penerima, Kecamatan Kebonsari ada 15 orang penerima dan Kecamatan Dolopo ada 20 orang penerima.

Menurut Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Madiun, Arnowo Widjaja, masing-masing penerima bantuan mendapatkan dana sebesar Rp 20 juta dengan perincian Rp 17,5 juta untuk pembelian material dan Rp 2,5 juta untuk ongkos tukang.

Total anggaran untuk program BSPS tahun ini di Kabupaten Madiun sebesar Rp 23,6 M diperuntukkan bagi 1.182 orang. Dana itu bersumber dari APBN 2021 di Kementerian PUPR,” ujar Arnowo Widjaja,

Sementara itu, beberapa penerima bantuan yang ditemui di lokasi berterima kasih kepada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Madiun yang sudah membantu biaya perbaikan rumahnya. Karena sebelum diperbaiki, rata-rata warga penerima bantuan ini tinggal di rumah yang tidak layak huni.

Dwi Yulianti warga Kelurahan Dungus RT 27 RW 02 Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun Alhamdulillah dan Mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah melalui Kementerian PUPR dan Anggota DPR RI H.Drs.Soehartono .Msi yang sudah banyak menolong kami sehingga rumah kami diperbaiki.(Red/SuryaPratama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *