Adverdtorial Berita Daerah Berita Desa Birokrasi Bisnis Ekonomi NASIONAL Paralegal Pariwisata

Keluarga Besar Spekal Jatim Menggelar Halal bi Halal & Silaturahmi Indahnya Berbagi dan Saling Membantu Antar Sesama

Surabaya,Sinarpolitan.com – Ormas Spekal Jawa Timur telah menggelar acara pertemuan Halal bi halal dan Silaturahmi dalam rangka untuk meningkatkan Kebersamaan menebar kebaikan antar Anggota Spekal di seluruh Cabang di Jawa Timur. Acara tersebut di laksanakan di SWK. Dukuh Menanggal Surabaya pada hari Sabtu (28/05/2022) Sekitar pukul 13.00 Wib.

Acara tersebut diawali dengan Pembukaan, lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Spekal dan dilanjutkan sambutan – sambutan , Pertama sambutan dari Ketua Panitia Bapak Drs. Luluk Wahyudi, SE. MM, yang Menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas bantuan moril/Materialnya sehingga bisa terlaksananya acara halal bi Halal tersebut, dengan semangatnya Pembuka’an dan Penutup Ketua Panitia minta hadirin mengucapkan yel.. yel.. Spekal Jatim yes…yes…

Sambutan kedua adalah dari Ketua Umum Spekal Jawa Timur Bapak Anwar KOHAR, SE, MM, Menyampaikan bahwa acara Halal bi Halal ini sangat baik sekali bahkan perlu dibudayakan di Spekal sebagai Penyambung Silaturrahmi dan Merajut Kebersamaan untuk meraih Kebaikan, Ketua Umum juga Menekankan kepada semua Pengurus Cabang harus melakukan Audiensi kepada Instansi Pemerintah yang membidani Permasalahan PKL di daerah, agar supaya ada hubungan humanis antara Pemerintah dengan PKL yang bersifat Membangun.

Setelah itu, dilanjutkan dengan ceramah Agama oleh KH. Ali Imron dari Sidoarjo dengan sangat gamblang, beliau menyampaikan kepada segenap para hadirin – hadirot yang hadir pada siang hari itu, bahwasanya kita harus senantiasa Intropeksi diri Jangan selalu kita menyoroti kesalahan orang lain namun kita harus pandai bercermin untuk melihat kesalahan diri kita sendiri, atau dengan kata lain kita harus bisa melakukan Muhasabah diri, agar kita bisa memunculkan rasa saling menghargai diantara sesama,

Dengan adanya halal bi halal ini yang di cetuskan oleh Almaghfurullah seorang Waliyulloh KH. Wahab Hasbullah yang waktu itu situasi kondisi Politik di Indonesia tidak memungkinkan, maka Beliau mengusulkan kepada Presiden Soekarno waktu itu untuk melakukan Acara yang diberi nama Halal bi Halal, Demikian juga di Spekal untuk mengklirkan sebuah Permasalahan harus cepat-cepat melakukan Halal bi halal, Muhasabah dan Tabaiyun agar bisa cair dari segala hal Permasalahan baik Persoalan pribadi maupun Organisasi, tandasnya.

Dalam acara Halal bi Halal tersebut dihadiri dua ratusan anggota Spekal Cabang antara lain Kediri, Sidoarjo, Bangkalan, Jombang, Surabaya Dan Para tokoh Ulama, Instansi Pemerintah, Kepolisan, TNI dan Ormas – Ormas lain.(Red/Kayla)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *