Berita Desa Birokrasi Hoby NASIONAL

Siswahyu Kurniawan Apresiasi Tim Basket Kabupaten Jombang Memiliki Potensi diKembangkan ke Depan di Pra Porprov Jatim VII / 2022

Surabaya,Sinarpolitan.com – Tim Basket Kabupaten Jombang putra dan putri untuk Pra Porprov Jatim VII / 2022 terus berusaha keras dalam ‘Babak Kualifikasi’ (sejak tanggal 14 Mei 2022 – kini, red.) agar bisa lolos menuju Porprov Jatim ke-7 yang akan diadakan pada tanggal 25 Juni 2022 hingga 3 Juli 2022. Dalam Porprov Jatim VII tersebut nantinya, empat kabupaten akan menjadi tuan rumah bersama yaitu Kabupaten Lumajang, Kabupaten Jember, Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Situbondo.

Muhammad Rizky manejer tim basket Jombang untuk Praporprov Jatim kurang lebih mengungkapkan, yang terpenting timnya telah berusaha keras meskipun misal mendapatkan hasil yang belum menguntungkan nantinya.

“(Yang penting) kita sudah berusaha maksimal,’’ ungkap Muhammad Rizky.

Hal kurang-lebih sama disampaikan pelatih Tim Basket Kabupaten Jombang, Mardyatmiko (Miko) yang kali ini mengawal tim bersama sejumlah pelatih dan official lain, diantaranya Rizky, Teguh, Miko, Nurdian, Hilla. Sedangkan untuk Tim Basket Putra Kabupaten Jombang berkekuatan pemain diantaranya Abimanyu, Malvero Durron Bramastha, Reyhan, Aulia, Azkia, Rahmawan, Zefanya, Dwi Rahma, Arief, Verdianto, dan Ferik.

Mardyatmiko (Miko) yang memiliki Lisensi “B” Kepelatihan Basket Perbasi mengakui Tim Basket Kabupaten Jombang untuk Porprov Jatim VII / 2022 ini ke depan masih diperlukan beberapa pembenahan dalam upaya untuk peningkatan prestasi, baik dari faktor teknis maupun non-teknis. Salah satu diantaranya adalah tingkat intensitas latihan yang lebih padat dan optimal serta juga jam terbang di kompetisi yang lebih luas di luar area kota seperti pada peran serta di Pra Porprov VII Jawa Timur seperti ini.

Hal tersebut masih dirasa perlu mendapatkan perhatian yang cukup serius dari dalam tim sendiri maupun dukungan dari pihak eksternal, dukungan dalam upaya peningkatan prestasi tim Kabupaten Jombang, dukungan dari pihak swasta maupun Pemerintah Kabupaten Jombang, diantaranya KONI Kabupaten Jombang.

Terpisah, R. Trihar pemerhati olahraga dari Forum Peduli Indonesia Olahraga Sehat (FPIOS) mengungkapkan pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak Maret 2020, dua tahun lalu lebih itu, memang menjadi salah satu penyebab di berbagai daerah ada yang tetap berani mengadakan latihan intensif meskipun diam-diam (tertutup) namun tak jarang yang tidak berani latihan dengan intensitas yang memadai. Kebijakan masing-masing tim yang berbeda dari berbagai daerah sebelum Praporprov Jatim VII / 2022 tersebut sangat berpengaruh dalam tumbuh dan kembangnya upaya peningkatan prestasi.

R. Trihar juga melihat dalam tim basket Kabupaten Jombang untuk Praporprov Jatim VII / 2022, terdapat sejumlah pemain yang potensial ditingkatkan, bahkan ke depan jika ingin lebih jauh lagi, perlu lompatan jejaring luar negeri.

Selain itu R. Trihar juga berharap semoga pandemi covid benar-benar segera reda, agar segera kembali pulih momentum kembalinya upaya peningkatan prestasi basket di Jatim umumnya, termasuk di Kabupaten Jombang. Masih menurut R. Trihar, mengingat bahwa sebelum pandemi covid, geliat basket di Jatim telah seolah-olah Jatim menjadi bagian pusat utama basket di Indonesia salah satunya dengan keberhasilan Azrul Ananda salah satu bos Jawa Pos Group

Azrul Ananda merupakan founder sekaligus Direktur Utama PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia. Ia mengenyam pendidikan di Ellinwood High School. Selama di Kansas penerima beasiswa pertukaran pelajar ini tinggal di rumah orang tua angkat yang juga bergelut di dunia jurnalistik. Lulusan California State University, Sacramento itu adalah sosok dibalik megahnya liga basket profesional National Basketball League (NBL) Indonesia dan Women’s National Basketball League (WNBL) Indonesia. Hingga kini, ia terus mengembangkan liga basket pelajar terbesar di Indonesia bernama Developmental Basketball League (DBL).

Siswahyu Kurniawan pemerhati olahraga yang juga Wakil Ketua (Waket) Pengurus Wilayah (PW) Media Independen Online (MIO) Indonesia Provinsi Jawa Timur, kurang lebih menyampaikan hal yang sama dengan R. Trihar.

Siswahyu Kurniawan mengapresiasi kejuangan tim basket Kabupaten Jombang di Pra Porprov Jatim VII / 2022, yang menurutnya memiliki potensi dikembangkan ke depan apalagi jika intensitas latihan bisa ditingkatkan, yang terkadang secara berkala mungkin perlu semacam training camp dengan dukungan pihak-pihak swasta maupun terkait yang peduli.

“Apalagi jika covid telah benar-benar reda, saya yakin Azrul Ananda akan menggeliatkan lagi basket di Jatim hingga nasional, bahkan internasional,” ungkap Siswahyu Kurniawan yang Jawa Pos Group awal-awal, yang jug penulis buku salah satu tokoh nasional asal Jombang: Asmuni – Srimulat ini.

Mardiyatmiko (Miko) memiliki harapan yang sama agar pandemi covid segera tuntas, dan tim basket Jombang bisa lebih intensif lagi latihan, dengan harapan dukungan lebih berbagai pihak swasta maupun Pemerintah Kabupaten Jombang, KONI Jombang. Dengan intensitas latihan yang lebih tinggi, diharapkannya tim basket Jombang bisa berprestasi ke depan untuk Jatim maupun nasional.

Untuk itu Mardiyatmiko (Miko) tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab, perempuan kelahiran 22 Mei 1948, yang besok (Minggu 22 Mei 2022, red.) akan memasuki Hari Ulang Tahun yang ke-74. Ucapan selamat ulang tahun pun, tak lupa disampaikannya.

“Kami sampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jombang dan KONI Jombang yang telah memfasilitasi GOR Merdeka Kabupaten Jombang sebagai sarana Latihan tim basket Jombang selama ini. Juga selamat ulang tahun untuk Bupati Jombang, Ibu Hj Mundjidah Wahab,(Red/Lucky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *