Adverdtorial Berita Daerah Berita Desa Birokrasi Bisnis Ekonomi Hoby NASIONAL

PKK desa Bacem Berdayakan Warga Memproduksi Tas Anyaman Plastik Kekinian dan Fashionable

Madiun,Sinarpolitan.com – Deretan tas anyaman plastik cantik berjejer dalam wadah binaan Pemberdayaan Kelompok PKK Desa bacem, Kecamatan Kebonsari Kabupaten Madiun Provinsi Jawa timur.
Rabu (18/05/2022).

Pemerintahan Desa Bacem dan Ketua PKK desa bacem Program Kegiatan Pelatihan Pemberdayaan Kerajinan Kreatif Perempuan desa Bacem di selenggarakan Minggu – Senin 7- 8 November 2021 Narasumber Pujiati dan yani Untuk Melatih Ketrampilan Mandiri Serta Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.

Semangat dan tetap tekun terus produksi tas anyaman plastik Kekinian dan Fashinable tersebut ada 4 macam kerajinan kreatif tas anyaman Model Jali ,Keranjang ,Kaca B ,Embos jumlah anggota 25 Orang desa bacem memiliki wadah 3 Kelompok Karya Produksi dipakai sendiri Kemudian dari mulut ke mulut, kok banyak yang tahu, kemudian ada yang pesan,Melayani kebutuhan Pesanan Konsumen ,menjualnya melalui media Sosial dan Kedepan kerjasama BumDes ” lanjutnya.

tas anyaman plastik seperti yang banyak ditenteng oleh ibu-ibu untuk berbelanja. jika dilihat secara teliti,secara khusus bahan baku mendatangkan tali Plastiknya dari Kabupaten Ponorogo
Perbedaan itu ada di pilihan bahan plastik yang dipakai sebagai bahan baku anyaman.bahannya premium, jadi saya menyebut ini adalah tas anyaman plastik premium.Tali plastik yang dianyam dan dibentuk menjadi tas memang lebih halus, lembut, dan lentur. Jadi jika dipegang, tas buatan Perempuan lebih lentur. Warnanya juga cantik, dan lembut.
” ujar Siti Suwaiba ketika berbincang dengan awak media.

Baru -baru ini Produk UMKM PKK Desa Bacem Mengikuti Bazar Lomba Desa Tingkat Kabupaten Madiun Lokasi Stand Pameran dan Promosikan tas cantik di Balai Desa Sukorejo Kecamatan Kebonsari Kabupaten Madiun .

Ketua PKK desa Bacem paham betul secara jelas produk tas cantik itu. Ternyata Produksi Kerajinan Kreatif Perempuan asal Desa Bacem kini dibantu oleh 25 orang, Semuanya ibu rumah tangga mereka pun terlibat karena suka dan serius pada kerajinan anyaman bagi mereka yang sudah ahli,penganyaman tergantung jenis dan ukuran tas. bisa membuat 3 – 4 tas per hari dalam pembuatan tas di rumah masing – masing tersebut dan Meningkat

Sementara tas dijual dengan harga mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 100.000, tergantung ukuran tas. Tas anyaman plastik seperti yang dibuat binaan Kelompok Pemberdayaan , dan ibu rumah tangga di Desa Bacem tas ramah lingkungan dan Berkualitas, karena menggantikan fungsi kantong plastik sekali pakai.(Red/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *