Adverdtorial Berita Daerah Berita Desa Birokrasi Kemanusiaan dan HAM NASIONAL Pariwisata

Bupati Madiun Kenalkan Potensi Wisata Air Terjun Coban Drajat dan Membagikan Sembako Ke Masyarakat

Madiun,Sinarpolitan.com – Pesona Kabupaten Madiun memang selalu baru. Banyak destinasi wisata yang wajib dikunjungi apabila berada di Kampung Pesilat Indonesia tersebut. Salah satu yang sedang dikembangkan adalah Air Terjun ” Coban Drajat ” yang berada di Desa Durenan, Kecamatan Gemarang.

Bupati Madiun H. Ahmad Dawami pun menyempatkan waktu untuk ngetrail dan bermalam di tempat tersebut didampingi para camat serta pimpinan OPD terkait di lingkup Pemerintahan Kabupaten Madiun. Jumat (14/5/2022)

“Mugi-mugi di ijabahi (semoga di ridhoi) tempat ini bisa menjadi destinasi wisata unggulan di Kabupaten Madiun,” kata Bupati Madiun di tengah-tengah api unggun yang menyala.

Dalam perjalanan menuju lokasipun cukup sulit. Selain medan yang sulit , perjalanan malam hari tersebut juga diguyur hujan sehingga membuat jalan licin dan berlumpur. Butuh waktu sekitar 20 menit untuk menuju lokasi “Coban Drajat” dari jalan raya.

Selain bermalam, keesokan paginya Bupati Madiun dan para rombongan dibantu oleh pemerintah desa setempat dan BPBD bergotong royong membersihkan lokasi tersebut.

Tak lupa, Kaji Mbing sapaan akrab Bupati turut ngopi bareng dan berdikusi mendengar keluhan masyarakat setempat. Selain itu, Bupati juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat.

Nampak air tersebut dengan tinggi sekitar 15 meter tersebut masih begitu asri dengan dinding bebatuan yang berkelok menambah takjub. Tempatnya pun tersembunyi oleh bebatuan tebing yang besar, sehingga harus masuk untuk bisa melihat indahnya Air Terjun “Coban Drajat” tersebut.

Sementara itu, Plt. Camat Gemarang Muhammad Zahrowi menjadikan kunjungan Bupati dan rombongan sebagai motivasi tersendiri. Dirinya berharap agar nantinya Coban Drajat akan mampu menjadi destinasi wisata yang mampu mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar.

“Suprises bagi masyarakat kami, beliau Bapak Bupati Madiun bersama rombongan kepala OPD dan camat mau bermalam ke tempat ini, semoga potensi yang luar biasa ini bisa terangkat dengan kunjungan ini,(Red/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *