Adverdtorial Berita Daerah Internasional Investigasi NASIONAL Pariwisata Politik

Menteri BUMN Erick Thohir Dialog Budaya di Monumen Bantarangin dengan Seniman Kabupaten Ponorogo

Ponorogo,Sinarpolitan.com – sosok Menteri BUMN Erick Thohir menjadi pemimpin Indonesia meneruskan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Keinginan itu disampaikan langsung oleh salah seorang pemuda dari Komunitas Kanzun, yang mengagumi Erick.

“Kami punya impian nanti Indonesia ke depan akan dipimpin oleh seorang pemimpin seperti Bapak Erick,” ujar Wildan Solihin dalam Pegelaran Seni Reog Ponorogo dan Dialog Budaya di Monumen Bantarangin, Kabupaten Ponorogo, Minggu 6 Febr

Wildan yang juga seorang pelukis, menghadiahi langsung Erick dengan sebuah lukisan indah. Erick dinilai sebagai representasi dari semangat anak muda Indonesia.

“Pak Erick sebagai representasi kami. Semangat pemuda,” sambung Wildan.

Selain Wildan, Seniman dan Budayawan Reog Ponorogo Hari Purnomo (Mbah Pur) turut memuji perhatian Erick pada pelaku seni di Indonesia. Menurut Mbah Pur, Erick bahkan menjadi satu-satunya pejabat publik yang menjadi saksi berdirinya Monumen Bantarangin, sebagai momentum menunjukkan kesenian Reog Ponorogo kepada dunia.

“Alhamdulillah sore ini Bapak Erick Thohir satu-satunya pejabat RI yang menjadi saksi berdirinya Monumen Bantarangin,” jelas Mbah Pur.

Seperti diketahui, kesenian Reog Ponorogo Bantarangin sendiri sudah berhasil Go Internasional. Reog Ponorogo Bantarangin sering tampil di Melbourne, Belanda, Tiongkok, Taiwan, dll, untuk kegiatan diplomasi maupun pentas gelaran seni internasional.(Red/Alvin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *