Adverdtorial Berita Daerah Berita Desa Internasional Investigasi NASIONAL

Ketua Umum PB IDI Adib Khumaidi Saat ini Indonesia Telah Keluar dari Masa Krisis Pandemi COVID-19

Jakarta,Sinarpolitan.com-Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Adib Khumaidi menyebut saat ini Indonesia telah keluar dari masa krisis pandemi COVID-19. Hal ini ia sampaikan sebab kasus harian COVID-19 di Indonesia sudah mengalami penurunan lebih dari 90 persen sejak mencapai puncaknya pada Juli lalu.

“Kita sudah keluar dari krisis, mudah-mudahan kita tidak kembali pada krisis. Tinggal yang harus kita siapkan adalah adaptive recovery dan resiliensi dari sistem kesehatan,” papar Adib dalam acara Sarasehan Nasional Iluni FKUI 2021 tentang Serbuan Vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan secara daring, Minggu (12/12/2021).

Namun, Indonesia masih tetap harus waspada dalam menghadapi kemungkinan adanya lonjakan kasus yang diperkirakan bakal terjadi di awal tahun 2022.

Meski begitu, Adib optimis kita bisa mengatasi kemungkinan tersebut mengingat Indonesia sudah berpengalaman untuk menghadapi gelombang-gelombang sebelumnya.

“Kita sudah belajar banyak, bulan Januari bulan Juli pada kenaikan kasus kemarin. Kesiapan-kesiapan kita dan bagaimana upaya koordinasi itu yang harus tetap diupayakan sehingga kita akan siap kalau ada lonjakan kasus,” kata Adib.

“Kalau di bulan Januari tidak ada peningkatan kasus kita masuk ke dalam kondisi new normal,(Red/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *