Berita Desa Bisnis Internasional Pariwisata

Bakorwil I Madiun Workshop Dalam Rangka Menumbuhkembangkan startup-startup Baru

Madiun,Sinarpolitan.com-Dalam rangka menumbuhkembangkan startup-startup baru, maka Bakorwil I Madiun pada tanggal 21 Oktober 2021 bertempat di Ruang Rapat Wilis Bakorwil I Madiun telah menyelenggarakan kegiatan Workshop Penguatan Startup se Bakorwil I Madiun, dengan nara sumber Dra. Rr. Anggraini, MM ( Kepala UPT Pengembangan Mutu Produk Industri dan Teknologi Kreatif Malang ), Fauzi Gozali ( PT. Rekom Madiun),

Moderator Wendy Anggriawan, SE ( Advisor EJSC Bakorwil I Madiun ). Adapun peserta Workshop dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan 2 (dua) orang Millenial dan para penggiat startup di wilayah Bakorwil I Madiun.

Startup adalah usaha bisnis rintisan yang belum lama beroperasi masih dalam fase pengembangan untuk terus menemukan ide ide baru dan menemukan target market maupun mengembangkan produknya dengan berbasis teknologi.
Startup minimal memiliki 3 (tiga) faktor yaitu founder, investor dan produk sedangkan bidang usaha yang digeluti adalah pemasaran, pelayanan ritel dan sebagainya. Permasalahan startup saat ini adalah masih kurangnya kolaborasi antara stakeholder.

Dalam pelaksanaan workshop, Narasumber Fauzi Gozali dari PT. Rekom Indonesia memberikan materi tentang bisnis startup dan bagaimana cara mengembangkan bisnis startup dari hulu ke hilir. Output workshop, peserta praktek langsung untuk membuat rancangan atau ide startup Bussines Model Canvas (BMC) ide bisnis yang akan dijalankan kedepannya.

Bussiness Model Canvas merupakan sebuah tool dalam strategi manajemen untuk menerjemahkan konsep, konsumen, infrastruktur, maupun keuangan dalam bentuk elemen-elemen visual.

Konsep Bussiness Model Canvas mengandalkan gambar-gambar, ide, sehingga setiap orang memiliki pemahaman yang sama dan riil terhadap tipe-tipe konsumen, pengeluaran biaya dan cara kerja perusahaan.(Red/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *