Berita Desa Investigasi Paralegal

Ketua SKP Gresik: dugaan Oknum Mafia PDAM, Beranikah Bupati Bongkar Sampai Oyotnya?

LGresik,Sinarpolitan.com- Ketua Setya Kita Pancasila (SKP) Gresik SN Hadi menyatakan apresiasi kepada Bupati H Fandi Ahmad Yani, apabila benar serius membenahi Perumda Giri Tirta (PDAM).Selasa (5/10/2021).

Pasalnya perusahaan daerah itu yang seharusnya bisa mendongkrak pendapatan atau PAD, malah justru merugi dan menguras APBD dalam menyusui PDAM. Bahkan penyertaan modal APBD 2019-2020 sebesar Rp. 25 milyar tidak jelas peruntukannya.

“Sudah 7 bulan ini Bupati Gresik menjalankan tugasnya, semoga kedepan bisa bijak dan berani ambil sikap jika betul-betul ingin perubahan,” kata SN Hadi menyikapi masalah ruwet PDAM.

Dia melanjutkan pemberantasan korupsi juga persoalan penyakit warisan di tubuh PDAM harus mampu disembuhkan.

“Sekali lagi mampukah pemimpin hari ini menyembuhkan PDAM dari penyakitnya, tapi masalahnya beranikah Bupati Gresik, ya kita tunggu kesaktiannya,” lanjut SN Hadi.

Dilanjutkan SN Hadi masalah PDAM sangat rumit, selain soal PDAM masih menyusu APBD dengan kinerja belum bisa memuaskan pelanggan, juga pengelolaan dana perlu dipertanyakan peruntukannya maka tidak cukup hanya sekedar audit. Karena di PDAM tambah SN Hadi seolah menjadi sapi perahan oknum yang tidak bertanggung jawab, maka harus dirombak total menejemen PDAM.

“PDAM itu sudah kayak menjadi sarang mafia, banyak oknum yang hanya sekedar cari untung tidak peduli pelanggan menjerit karena air PDAM sering mampet, ini harus diselesaikan Bupati kalau perlu bongkar ke publik sampai oyotnya, jangan dibiarkan karena bisa mencederai visi misi Gresik Baru,” pungkasnya dengan nada berapi api. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *