Berita Desa Bisnis Investigasi Paralegal Politik

Kadin Ponorogo Miliki Pengurus Baru, Kang Giri : Kita Sematkan Harapan Besar Agar Ekonomi Ponorogo Tumbuh

Ponorogo,Sinarpolitan.com-Harapan besar disematkan Bupati Ponorogo kepada Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Ponorogo Masa Bakti 2019-2024 yang dilantik dan dikukuhkan di Pendopo Kabupaten, Selasa (14/9/2021), untuk bersinergi dengan pemerintah dan para pelaku usaha guna meningkatkan perekonomian Ponorogo.

Menurut Kang Giri Ponorogo memiliki potensi besar baik SDM maupun SDA yang selama ini belum dimaksimalkan. Untuk memaksimal potensi tersebut, ia menekankan pentingnya “membangunkan” SDM “tidur”, potensi daerah, aset daerah, dan memaksimalkan dana mengendap untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi.

Selain itu, di Ponorogo ada ribuan UMKM yang aksesnya kepada pendampingan, advokasi, teknologi, market, dan permodalan masih terbatas.

Menurut Kang Giri di sinilah peran penting Kadin untuk saling bersinergi dan menyelaraskan program dengan pemerintahan dalam menyelesaikan itu semua.

Sedangkan Ketua Kadin Ponorogo, Amri Aulia Rochman menegaskan siap bersinergi dengan Pemkab untuk memajukan ekonomi masyarakat Ponorogo. Untuk rencana jangka pendek, Kadin akan menjaring pelaku usaha untuk bersama-sama meningkatkan kualitas produknya. Salah satunya melalui program kurasi produk.

Selain itu, Kadin akan mengidentifikasi UMKM menjadi 3 kelompok untuk memilih treatment yang tepat. Untuk kelompok besar diarahkan menargetkan pasar ekspor, kelompok menengah menargetkan pasar Nasional, dan kelompok kecil menargetkan pasar Provinsi dan Ponorogo.

Tidak lupa untuk pelaku usaha di sektor pariwisata Kadin akan memberikan pendampingan untuk meningkatkan kapasitas SDM yang “siap go Pariwisata”.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *