Berita Desa Internasional Investigasi Paralegal Politik

legal Technical Capacity dan Integritas Moral Untuk Menegakan Hukum

Jakarta,Sinarpolitan.com-Pada masa ini kejahatan Hak Asasi Manusia bermetamorfosis menjadi perampasan hak-hak ekonomi dan sosial milik rakyat melalui gurita korupsi politik yang endemik.Senin (13/9/2021)

Korupsi sudah merayap ke berbagai sektor dan instansi di Indonesia ini Sampai2 sekarang Desa di kepung Korupsi” yang tentu mengahancurkan moral bangsa. Maka seorang penegak hukum dituntut untuk Jujur dan Konsisten, menambah dan memaksimalkan pengetahuan hukum (knowledge), meningkatkan skill yang berupa legal technical capacity dan yang paling penting adalah memiliki integritas moral untuk menegakan hukum.

Penegakan hukum di Indonesia sangat memprihatinkan, terutama tindak pidana korupsi yang bersifat sistemik dan memunculkan banyak ketidakadilan serta merugikan masyarakat Indonesia, khususnya Rakyat Kecil.

Menurut saya pribadi, Rusaknya Hukum di negara Tercinta ini akibat ulah Para Oknum oknum Pelaksana Penegak Hukum yang tidak Bermoral yang kurang bertanggung Jawab”Terlalu banyak Teori ber-Embel-embel keadilan, Prakteknya…?

Tentang Penegakan Hukum khususnya terkait TINDAK PIDANA KORUPSI Sebagai Kejahatan Luar Biasa Yang Sangat Erat hubungannya dengan KEADILAN SOSIAL Di Republik ini , sesungguhnya merupakan Pekerjaan Bersama Antara Pemerintah dan Masyarakat Bangsa (Include PARPOL)

Sebagai Bangsa Besar Yang Memilki Tujuan Nasional seperti yang telah ditetapkan Oleh Founding Fathers didalam KONSTITUSI 1945 yaitu MASYARAKAT ADIL DAN MAKMUR
Maka Sinergi Antara POLITICAL WILL Dari Istana (EKSEKUTIF) ,Kejaksaan Agung Dan KPK serta Didukung Oleh PERAN SERTA MASYARAKAT INDONESIA seperti saya termasuk Kalian seluruhnya , Akan menjadi KEKUATAN Yang Luar Biasa untuk MELAWAN Tindak Pidana Korupsi disemua Lini Kehidupan .
(Birokrasi Desa ,BPD,Hingga Pusat , Lembaga Negara , PARTAI POLITIK , BUMN Dan lain sebagainya)

Tanpa Peran Aktif Masyarakat (include PARPOL dan ORMAS ) yang NYATA , menurut saya akan sulit Tingkat TIPIKOR akan berkurang secara Signifikan di Indonesia.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *