Berita Desa Investigasi Paralegal Politik

Lawyer Club Menggelar Dialog “Pro dan Kontra” Pilkades 2021 Yang Diundur

Tangerang,Sinarpolitan.com-Komunitas Pemuda Desa Tangerang mengadakan “Talk Show” yang bertema: “Pro kontra diundurnya Pilkades serentak di Kabupaten Tangerang.Jumat (20/08/2021).

Ilham Dimas Sese, selaku Ketua Pelaksana kegiatan dalam sambutannya mengucapkan Selamat datang kepada para Narasumber dan juga peserta Dialog dengan menerapkan Standar protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Diantara peserta Dialog yang hadir, tampak Ketua APDESI Kabupaten Tangerang H.Maskota HJS (red. Kades Belingbing, Kec. Kosambi), perwakilan Dinas DPMPD Kabupaten Tangerang, Sekjen APDESI dan sejumlah Tokoh Milenial dalam “Talk Show” yang di adakan di Cafe “Dejavoe” Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Dalam dialog kali ini Ketua APDESI Kabupaten Tangerang, H.Maskota. HJS. memaparkan “bahwasanya terjadinya penundaan atau diundurnya Jadwal Pilkades serentak di 77 Desa di Kabupaten Tangerang karena adanya Pro dan Kontra antara para Calon Kades dengan aturan kebijakan saat ini,”terangnya.

Lanjut, Maskota, dirinya nanti pada hari Senin Tanggal 23 Agustus 2021 akan segera mengirimkan permohonan kepada Gubenur Banten dengan tembusan kepada Presiden Republik Indonesia agar bisa secepatnya dilaksanakan Pilkades di Kabupaten Tangerang,”ucapnya.

Pertimbangan itu diambil bukan tanpa alasan, “Alhamdulilah Provinsi Banten khususnya Kabupaten Tangerang saat ini sudah masuk pada Zona Hijau,” jelas Maskota HJS.

Hal senada juga disampaikan H.Aenilah Syarif (red. Cakades Cibetok, Kec.Gunung Kaler) selaku Sekjen APDESI Kabupaten Tangerang, menurutnya, peran aktif dan kerja keras Forkopimda dalam penanganan Covid-19, sudah berhasil menurun angka penyebarannya.

“Harapan saya Pilkades yang Relaey dan sempat ditunda beberapa kali ini dapat segera dilaksanakan, Dan jangan sampai ditunda atau di undur lagi,dimana pada Tahun ini saya juga turut merasakannya sebagai peserta Cakades Cibetok Kecamatan Gunung Kaler yang mengikuti Gelaran Pilkades serentak tersebut,” ucapnya.

Sementara itu pengamat politik serta tokoh milenia, Anri Situmeang memaparkan dalam “Talk Show” tersebut menjelaskan, “bahwa selama ini kita paham dan mengerti kondisi saat ini, dan selama ini pula kita terus mendukung kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang dalam memutus penyebaran dan penanggulangan Virus Covid-19 ini,” tegasnya.

Semoga dengan kondisi yang berangsur-angsur mulai kembali normal dan memasuki Zona Hijau, Pelaksanaan Pilkades pada bulan Oktober 2021 ini bisa segera terlaksanakan tanpa penundaan kembali,” terangnya.

Tentunya yang terpenting tatacara pelaksanaan Pilkades dengan konsep yang baik dan menghasilkan produk Pemimpin yang layak dan baik pula,” ucapnya.

Bahkan, jika perlu menurut Anri Situmeang memberikan saran jika Pemilihan dengan cara ditambahkan atau diperbanyak TPS jadi maksimal Satu TPS 100 orang dengan Ketentuan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat dan waktu masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di perpanjang, agar masyarakat yang datang ke TPS tidak berkerumun atau rombongan,”tuturnya.

Sementara perwakilan Dinas DPMPD Kabupaten Tangerang, Oo Sumantri yang hadir dalam Acara Talk Show, Menjelaskan “Insyaallah segera saya akan sampaikan semua keinginan dan Point’ penting dalam forum Dialog ini kepada pemangku kebijakan, ” tegasnya.

Semoga harapan kita semua Pelaksanaan Pilkades serentak Kabupaten Tangerang 2021 tak ada penundaan atau diundur kembali sesuai Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri, mari kita bersama-sama mendukung pak Bupati dalam menanggulangi Pandemi saat ini dan “itu Si corona Virus cepat berlalu dan Sirna.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *