Berita Desa Internasional Politik

RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA MENDENGARKAN PIDATO KENEGARAAN PRESIDEN RI

Magetan,Sinarpolitan.com-DPRD Kabupaten Magetan menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Tahun 2021 di depan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, bertempat di Gedung DPRD Kab. Magetan, Senin (16/08/2021).

Sidang MPR RI bersama Sidang DPR RI dan DPD RI yang digelar sebagai laporan pertanggungjawaban kinerja Presiden dan Lembaga Negara serta pidato dalam rangka HUT ke 76 kemerdekaan RI.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Magetan, H. Sujatno, SE, MM menyampaikan hendaknya saat ini menjadi momentum untuk refleksi dan introspeksi dalam membangun bangsa. Dimana pada masa pandemi ini merupakan ancaman serius perekonomian dan kesejahteraan rakyat. Tema peringatan HUT ke-76 RI adalah Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, yang berisi pesan tentang ketangguhan dan semangat pantang menyerah untuk terus maju menyongsong masa depan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menghadiri sidang tahunan MPR 2021 mengenakan baju adat suku Baduy. Pakaian adat berwarna hitam dan dilengkapi ikat kepala biru.

Dengan Tema HUT RI ke – 76 “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, Jokowi dalam sambutannya menyampaikan apa yang menjadi semboyan Bulan Kemerdekaan pada tahun ini, hanya bisa diraih dengan sikap terbuka dan siap berubah menghadapi dunia yang penuh disrupsi.

Presiden RI Jokowi menyampaikan pesan, hanya bisa dicapai jika
kita semua bahu-membahu dan saling bergandeng tangan dalam satu tujuan. “Kita harus tangguh dalam menghadapi pandemi dan berbagai ujian yang akan kita hadapi dan kita harus terus tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa” tuturnya.

Rapat Paripurna yang digelar secara virtual tsb dihadiri oleh Bupati Magetan, Wakil Bupati Magetan, Sekretaris Daerah Kabupaten Magetan, Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD, anggota DPRD Kab Magetan dan undangan lainnya.
(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *