Berita Desa Internasional Investigasi Paralegal

Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Dr. Seto Mulyadi, S.Psi., M.Si. dan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) memberikan ceramah kepada Peserta Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA)

Jakarta,Sinarpolitan.com-Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Dr. Seto Mulyadi, S.Psi., M.Si. dan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) memberikan ceramah kepada Peserta Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) 23 pada Rabu, 4 Agustus 2021.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum LPAI Dr. Seto Mulyadi, S.Psi., M.Si. mengangkat tema “Meningkatkan Ketahanan Keluarga di Saat Pandemi”. Dalam paparannya, Beliau mengatakan saat ini beberapa anak menyukai belajar secara daring di tengah pandemi Covid-19, tetapi sebagian besar juga mengalami kesulitan. Anak-anak yang mengalami kesulitan tersebut ada yang sampai tertidur karena kelelahan belajar dari pagi sampai siang menatap layar berjam-jam. Akibat dari hal tersebut membuat orang tua menjadi stres sampai anak-anak menjadi jenuh sehingga hasil belajar menjadi tidak optimal.

Diskusi dilanjutkan dengan pemaparan oleh Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) yang mengangkat tema “Kearifan Lokal Pembangunan Keluarga (Beragama, Berbudaya dan Produktif) di masa Pandemi Covid-19”. Beliau menjelaskan tantangan yang dihadapi oleh seluruh masyarakat sebelum pandemi Covid-19 adalah mewujudkan SDM berkualitas dalam rangka memasuki era bonus demografi. “Kita harus berubah dengan tantangan ini dengan revolusi mental,” kata Kepala BKKBN .(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *