Berita Desa Internasional

Satgas Desa Golan Relawan Pemakaman Jenazah Covid-19 Lengkap APD

Madiun,Sinarpolitan.com-Satgas Desa Golan Relawan Pemakaman Jenazah Covid-19 Lengkap APD Mereka siap menangani penggalian hingga melaksanakan penguburan dengan Protokol kesehatan.

Data Masyarakat Desa Golan Kecamatan Sawahan Kabupaten Madiun Provinsi Jawa Timur ada Terpapar Covid-19 Positive 23 orang ,Isolasi Mandiri 30 orang
Untuk Mempersiapkan Pemakaman Jenazah Covid -19 ,Kepala Desa Golan Purwito Warga didorong terlibat dalam menangani jenazah yang pemulasarannya menggunakan protokol Covid-19, termasuk penguburan hingga dekontaminasi. Lokasi penguburan juga di pemakaman umum warga. Senin (12/07/2021)

Pembentukan Satgas Relawan Desa Golan melalui keputusan Kepala Desa,Semua diawali pelatihan yang diikuti Relawan dan tokoh warga Desa Golan,Bidan Desa Aristyani.Amd,Kep,Satgas Covid-19 ,Babinsa,Bhabinkamtibmas, BPBD Kabupaten Madiun turut membantu kelengkapan APD (Alat Pelindung Diri) dan disinfektan bagi satgas untuk meminimalisir peluang penularan.

Purwito menjelaskan keberadaan Satgas relawan Pemakaman Jenazah Covid-19 Sudah 4x Melakukan Pemakaman bahkan sampai Menunggu datangnya Mobil Ambulance dari Rumah Sakit jam 03.30 Wib ,Jenazah Covid-19 baru datang Karena Antrian Pelayanan Administrasi di Rumah Sakit ,Kekompakan dan Kebersamaan Satgas Desa Golan Relawan Pemakaman Jenazah Covid-19 bisa meringankan tugas Dinkes yang selama ini memakamkan jenazah dengan Protokol kesehatan.
Himbauan Kades Purwito masyarakat Desa Golan,Tetap Waspada Covid-19 Patuhi 5 m selama PPKM darurat agar Kita Semua Sehat dan Selamat .(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *