Berita Desa Investigasi Paralegal Politik

FORKOPIMDA DAN OPD TERKAIT MELAKSANAKAN RAKOR PPKM DARURAT WILAYAH JAWA TIMUR

Madiun,Sinarpilitan.com-Bupati Madiun H. Ahmad Dawami bersama Forkopimda Kabupaten Madiun, Jum’at malam (2/7/2021) bertempat di Pendopo Muda Graha Madiun, mengikuti rapat persiapan PPKM berskala Darurat Wilayah Jawa Timur. Rapat yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur secara virtual diikuti Bupati/Walikota se-jatim.

“PPKM darurat diberlakukan 3-20 Juli 2021 semua aktivitas yang menimbulkan kerumunan akan dibatasi hingga dilarang,” kata Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat memimpin rapat Koordinasi Pelaksanaan PPKM Darurat dengan Forkopimda dan tokoh agama secara virtual, Jumat Malam (2/7/2021)

Tambahnya, Kebijakan yang kita ambil ini bukan pembatasan semata tetapi ini penyelamatan dan perlindungan masyarakat, saya harap Bupati Walikota bersama forkopimda di daerahnya masing-masing segera melakukan koordinasi guna kelancaran pelaksanaan PPKM Darurat, tambah gubernur

Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo menyampaikan bahwa Polda Jawa Timur menyiapkan Operasi Aman Nusa II Penanganan Covid 19 dengan sasaran deteksi dini gangguan yang dapat mengganggu atau menghambat penanganan covid 19 dan program vaksinasi, patroli penjagaan serta pengawasan di wilayah rawan guna mencegah penyebaran covid-19, gelar vaksinasi massal serta lakukan sterilisasi dan pengamanan vaksin, pengendalian penyebaran covid melalui peningkatan kepatuhan protokol kesehatan dan PPKN berbasis mikro.

“Akan ada penebalan sebanyak 2000 personel, 500 personel dari Polda, 1.500 personel dari jajaran Polres di seluruh wilayah Jawa Timur, kami akan tugaskan hingga pelaksanaan PPKM Darurat selesai, ” tegasnya.

Bupati seusai rakor secara virtual melakukan rapat terbatas dengan forkopimda dan opd terkait, beliau menjelaskan bahwa kita akan melaksanakan PPKM Darurat ini sesuai dengan Intruksi Menteri dalam negeri dan SE Gubernur Jatim dengan melihat kondisi di wilayah kita. Kegiatan PPKM darurat ini kita lakukan secara bersama, ketika ada permasalahan di lapangan segera dikomunikasikan dan harus kita intervensi secara bersama. Kegiatan PPKM Darurtat ini akan kita evaluasi lagi setelah 2 s/d 3 hari kedepan dan bantuan-bantuan segera dapat terealisasikan, jelasnya.

Bupati per-hari ini akan mengularkan SE Bupati terkait PPKM Darurat di Wilayah Kabupaten madiun, dengan dikeluarkan SE tersebut beliau berharap masyarakat dapat memahami sehingga pelaksanaan PPKM darurat di Wilayah Kabupaten Madiun berjalan dengan lancar.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *