Berita Desa Bisnis Investigasi Paralegal

Danrem 061/Sk Tinjau Vaksinasi Massal Libatkakan Himpunan Alumni IPB dan Festival Merah Putih

Bogor,Sinarpolitan.com- Dalam rangka mendukung Pemerintah untuk menanggulangi wabah pandemik global covid -1 9, Himpunan Alumni dan Civitas Akademika IPB bekerjasama dengan Korem 061/SK dan Festival Merah Putih menggelar kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di Yonif 315/Grd, Jum’at (2/7/2021).

Peserta Vaksin kali ini yaitu dari HA IPB yang berjumlah 500 orang dengan pelaksanaannya yang diatur menurut waktu dan gelombang, yang mana per Gelombangnya diikuti oleh @100 orang peserta.
Untuk Tim Pelayanan Vaksin yaitu terdiri dari Denkes RS Salak, Festival Merah Putih dan Yonif 315.

Melalui awak media, Brigjen TNI Achmad Fauzi menyampaikan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi Himpunan Alumni IPB ini yaitu untuk mendukung Pemerintah dalam rangka memberikan layanan kesehatan kepada warga masyarakat yaitu suntik kekebalan imunitas tubuh atau vaksin Covid-19. Khusus Korem 061/SK layanan Vaksinasi ini akan diberikan kepada kurang lebih 1600 orang/hari.

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, bahwa untuk layanan ini Korem menyediakan delapan tempat dititik yang berbeda, yaitu di Bogor, Cianjur dan Sukabumi.
Untuk di wilayah Cianjur Korem melaksakanan di Kodim 0608/CJR, untuk di Kabupaten Sukabumi yaitu di Kodim 0622, untuk di Kota Sukabumi Bumi di Kodim 0607 dan sedangkan untuk di Bogor sendiri yaitu di Makodim 0621/Kab.Bogor, Rumah Sakit Salak dan di Mako Yonif 315/Grd dan PPK 1 RS. Tambah Danrem.

” Jadi bagi siapapun yang ingin di Vaksin bisa datang langsung ke tempat yang telah kami tentukan hanya dengan membawa kartu identitas. Dan kami berharap, dengan disediakannya tempat pelayanan vaksinasi ini dapat memudahkan warga masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19, dan kami juga terus menghimbau kepada seluruh masyarakat baik yang tua maupun yang muda untuk mengikuti program ini, karena dapat dipastikan bahwa Vaksin Covid-19 yang diberikan oleh Pemerintah untuk seluruh rakyat Indonesia dipastikan aman. Hanya saja semua tetap harus mengikuti sesuai prosedur yang telah ditetapkan, misalnya Rikkes dan Screening. Yang mana kedua itu untuk mengetahui apakah kondisi tubuh seseorang tersebut bisa menerima dosis vaksin atau tidak, jadi apabila kondisi sedang tidak fit ataupun memiliki riwayat penyakit bawaan ada baiknya disampaikan terhadap petugas vaksinasi, hal tersebut tentunya agar dapat dipastikan lagi apakah saat ini bisa divaksin atau belum.” Hal itu dijelaskan oleh Danrem.

” Dan bagi warga yang sudah divaksin, saya berharap mari sama-sama kita ajak keluarga kita untuk memutus penyebaran Covid-19 dengan cara mengikuti vaksinasi ini dan selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, ini untuk kebaikan kita bersama. Mari sama-sama kita bersinergi, saling menjaga, mengingatkan dan melindungi.” Pungkasnya sekaligus menutup press release.

Hadir pada giat tersebut, Dandim 0606/KB Kol inf Roby bulan, Kasiopsrem 061/Sk Kol Inf Sigit Pourwanto, Kasiter Rem 061/Sk Kol Kav Budiman Ciptadi, Dandenkesyah III/I Bogor Letkol Ckm Raden Indra, Sp.An, Sekda Kota Bogor Ibu Syarifah Sofiah, Dirut PD Pasar Bpk.Muzakkir, Ketua Festival Merah putih Bpk.Anwar , Mentor Merah putih Bpk.Guntur, Penrem 061/SK.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *