Berita Desa Investigasi Paralegal Politik

Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Beraudiensi dengan Kyai dan Alim Ulama Wilayah Kecamatan Dolopo

Madiun,Sinarpolitan.com-Perlu pendekatan lokal untuk menangani lonjakan kasus positif covid-19, diantaranya melibatkan kiai dan tokoh alim ulama yang menjadi panutan, paling didengar, dan dipatuhi masyarakat. Pada rabu malam (30/6/2021) di ruang gambar pendopo muda graha Bupati Madiun H. Ahmad Dawami beraudiensi dengan kiai dan alim ulama wilayah Kecamatan Dolopo, karena sampai saat ini dolopo kasus covid-19 masih tertinggi se-wilayah kabupaten madiun.

“Pada intinya penanganan covid-19 diseluruh wilayah Kabupaten Madiun itu sama, komunikasi harus satu arah dan kebersamaan tingkat desa hingga elemen masyarakat harus ditingkatkan. Pada pertemuan ini, saya mengajak para kiai dan alim ulama untuk membantu saya untuk dapatnya tidak bosan-bonsan mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya displin protokol kesehatan”, tutur Bupati.

Terkait kegiatan sosial dan keagamaan Bupati berharap masyarakat dalam pelaksanaannya selalu patahui protokol kesehatan dan patuhi aturan SE Bupati (surat edaran). “Kita tidak membatasi kegiatan masyarakat, yang terpenting masyarakat dalam pelaksanaannya mematuhi protokol kesehatan dan pedomani SE”, ungkapnya

Bupati menyakini apabila masyarakat patuh terhadap prokes (protokol kesehatan) ekonomi segera pulih, “memang dimasa pandemi covid ini perekonomian menurun, saya berharap kepada kyai dan para alim ulama dapat memanfaatkan lahan pekarangan yang ada, seperti di pondok pesantren bisa mengajak santrinya untuk memanfaatkan lahannya, terkait bibitnya nanti bisa mengusulkan ke saya”, jelasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *