Berita Desa Politik

APEL GELAR PASUKAN DALAM RANGKA BHAKTI SOSIAL PENYERAHAN BANTUAN SEMBAKO DAN MASKER

Madiun,Sinarpilitan.com-Mengingat kasus covid – 19 saat ini mengalami lonjakan, maka Korem 081/DSJ bersama Pemkab. dan Kota Madiun, Kamis (24/6/2021) menggelar apel pasukan dalam rangka Bhakti Sosial Penyerahan Bantuan Sembako dan Masker sebagai upaya menekan penularan penyakit dari Wuhan China.

Selaku Irup, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf. Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si, dan apel pasukan di Stadion Wilis Madiun ini juga dihadiri Bupati Madiun H. Ahmad Dawami dan Walikota Maidi dan unsur forkopimda dengan menerapkan protokol kesehatan sangat ketat.

Apel pasukan ini juga dihadiri Ketua Yayasan Budha Tzu Chi, Valentino karena yayasan yang berpusat di China ini menyerahkan bantuan 35 ton beras dan 70.000 masker. Untuk itu, Danrem 081/DSJ Madiun mengucapkan banyak terima kasih kepada Yayasan Budha Tzu Chi dan pengusaha peduli NKRI atas kepeduliannya tanpa memandang suku, ras dan agama, melainkan hanya untuk kemanusiaan.

Ditemui seusai apel, Danrem 081/DSJ mengaku bantuan akan dibagikan ke masyarakat Kab. dan Kota Madiun terutama daerah yang terdampak covid karena sudah diklasifikasikan mulai RT /RW, desa/kelurahan hingga kecamatan. Danrem 081/DSJ menambahkan kalau pihaknya juga telah melaksanakan kegiatan serupa di Kab. Pacitan, Ngawi, Ponorogo, dan yang belum akan menyusul dan mendapatkan bantuan dari Yayasan Budha Tzu Chi.

Agar tidak menimbulkan kerumunan, Danrem 081/DSJ mengaku kalau pembagian bantuan dilakukan oleh Babinsa dan Babinkamtimbas yang akan mengantar dari pintu ke pintu agar tepat sasaran. Selaku aparatur negara yang diberi wewenang untuk mendisiplinkan warga, Danrem berharap agar kasus penyebaran covid – 19 bisa dikendalikan dengan memberikan contoh dan ketauladanan dari apartur dan selanjutnya diterapkan kepada masyarakat.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *