Berita Desa Bisnis Internasional Politik

Koperasi Porang Indonesia Jaya, Jalan Terang Menuju Pertanian Hebat di Ponorogo

Ponorogo,Sinarpolitan.com-Guna meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani porang di Ponorogo, Kang Giri meresmikan Koperasi Porang Indonesia Jaya yang berlokasi di Desa Bekare, Kecamatan Bungkal, Rabu (09/06/2021).

Dalam sambutannya, Kang Giri menuturkan bahwa sesuai rapat dengan Sesmenko Perekonomian, Ponorogo akan dijadikan demplot dan pilot project secara nasional mengenai pengelolaan porang dari hulu ke hilir.

“Langkah dan upaya untuk menuju pilot project tersebut harus menyiapkan lahan untuk menjaga ketersediaan porang. Saat ini lahan produksi porang seluas 3500 hektar, maka untuk menuju target pabrik sebesar 18 ribu hektar adalah dengan menggalakkan pengembangan potensi porang,” tuturnya.

Sementara itu ketua panitia peresmian koperasi, Gaguk menuturkan bahwa, “Koperasi Porang Indonesia Jaya merupakan wadah bagi para petani porang guna meningkatkan dan mengelola hasil produksi komoditi porang. Saat ini anggota koperasi berjumlah 600 sampai 700 petani yang tersebar di wilayah Ngrayun, Bungkal, Slahung, Pudak, Pulung, Ngebel, Sambit dan Badegan”.

@sugirisancoko26
#PonorogoHEBAT #PertanianHEBAT #Pertanian #Ponorogo #Viral #Porang #PetaniPorang #Koperasi #KoperasiPorang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *