Berita Desa Internasional Paralegal

Sejarah Hari Lahir Pancasila Dalam Tindakan Bersatu Untuk Indonesia Tangguh Ditengah Kondisi Pandemi Covid-19

Madiun-Sinarpolitan.com Hari lahir Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Juni berdasarkan Keputusan Presiden No.24 Tahun 2016 Hari Pancasila 2021 jatuh pada selasa (1/6/2021) dan ditetapkan sebagai tanggal merah atau Hari Libur Nasional.

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mengeluarkan surat edaran untuk segenap komponen bangsa dan masyarakat Indonesia agar berkomitmen memperingati Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni sebagai bagian dari pengarusutamaan Pancasila dalam seluruh bidang kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila Ketua DPRD dan Wakil Anggota DPRD Kab.Madiun, bersama masyarakat kita gerakkan mencintai dan memahami Pancasila serta semangat Bung Karno dalam perjuangannya menjadi pemicu untuk menyemarakkan peringatan Harlah Pancasila di seluruh pelosok Kabupaten Madiun Provinsi Jawa Timur. Senin (31/05/2021)

Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat H.Fery Sudarsono “Saya mengapresiasi Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945 – 1 Juni 2021 Pancasila dalam tindakan bersatu untuk Indonesia Tangguh. Karena sejatinya bukan hanya generasi jaman now, tetapi kita semua perlu mengasah kembali pengetahuan dan semangat kita,” ungkapnya.

Bagi warga negara Indonesia, apabila telah kehilangan ideologinya, sejatinya sudah kehilangan segala-galanya sebagai suatu bangsa, komitmen bersama segenap bangsa Negara dan Masyarakat Kabupaten Madiun dalam memperingati Hari lahir Pancasila tahun 2021 dilaksanakan dengan mempertimbangkan situasi dan kondisi kedaruratan Pandemi Covid-19 dalam rangka mendukung upaya pemerintah mencegah, mengendalikan, dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia, maka peringatan Hari lahir Pancasila 2021 dilaksanakan upacara bendera secara virtual. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *