Berita Desa Internasional

Dandim 0802/Ponorogo Hadiri Peresmian Monumen Perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman oleh Bupati Ponorogo

Ponorogo,Sinarpolitan.com- Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto hari ini menghadiri acara peresmian Monumen Perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman bertempat di Rumah Singgah Panglima Besar Jenderal Soedirman Desa Ngindeng, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, Kamis (20/05/2021).

Monumen Perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman yang diresmikan langsung oleh Bupati Ponorogo, H. Sugiri Sancoko, SE, MM. tersebut merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh DPC LVRI (Legiun veteran Republik Indonesia) Kabupaten Ponorogo dengan penanggung jawab kegiatan adalah ketua Acara Peresmian, Bapak Warno.

Terkait kegiatan tersebut, Dandim 0802/Ponorogo kepada Media Center 0802 memberikan apresiasi kepada para penyelenggara yang mana dengan didirikannya Monumen Perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman berarti kita secara tidak langsung sudah berbuat yang terbaik bagi generasi penerus serta menghargai para pahlawan.

” Ini sangat bagus sekali. Peresmian Monumen Perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman ini merupakan salah satu wujud penghargaan terhadap para pahlawan serta sebagai penggugah generasi muda agar selalu ingat akan sejarah terutama perjuangan para pahlawan, ” kata Dandim 0802/Ponorogo.

Bupati Ponorogo dalam sambutan mengucapkan terima kasih kepada Kades Ngindeng, Camat Sawoo serta Warga LVRI Kabupaten Ponorogo yang telah membantu berdirinya monumen kebanggaan Desa Ngindeng. Beliau berharap semoga kedepan Rumah Singgah Panglima Besar Jenderal Soedirman menjadi tempat wisata kebanggaan Kabupaten Ponorogo.

Peresmian Monumen Perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman oleh Bupati Ponorogo yang didampingi Forkompinda Kabupaten Ponorogo dan Forpimka Kecamatan Sawoo ditandai dengan menekan tombol sirine serta pemotongan pita dilanjutkan peninjauan patung Panglima Besar Jenderal Soedirman dan Balai Museum Desa Ngindeng, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo.(MdC0802)(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *