Berita Desa Internasional

Saat Nuzululquran, Kompol Dr. (C) Netty Rosdiana Siagian, S.H., M.M. Memberi Manfaat Kepada Sesama

Jakarta,Sinarpolitan.com – Nuzululquran yang secara harfiah berarti turunnya Al-Qur’an adalah istilah yang merujuk kepada peristiwa penting penurunan “Al-Qur’an” secara keseluruhan dari lauhulmahfuz ke Baitul ‘Izzah di langit dunia. Lalu, diturunkan berangsur-angsur kepada Nabi Muhammad melalui perantara malaikat Jibril sesuai dengan peristiwa-peristiwa dalam jangka waktu 22 tahun 2 bulan 22 hari. (HR. Thobari, An Nasai dalam Sunanul Kubro, Al Hakim) dalam Mustadroknya, Al Baihaqi dalam Dalailun Nubuwwah. Hadits ini disahihkan oleh Al Hakim dan disetujui oleh Adz Dzahabi. Ibnu Hajar pun menyetujui sebagaimana dalam “Al Fath”, 4: 9).

Mengingat pentingnya peristiwa penurunan “Al-Qur’an” tersebut, Kompol Dr. (C) Netty Rosdiana Siagian, S.H., M.M. yang memiliki kata kunci dalam hidupnya, selain “cantik,” yang, dalam suara sosial, muncul dengan suara seperti “manis” begitu pula hatinya. Dalam memperingati Nuzululquran 1442 H/2021 M, di tiga lokasi berbeda, Kompol Dr. (C) Netty Rosdiana Siagian, S.H., M.M. yang saat ini menjabat di Bidang Hukum Polda Metro Jaya ikut berbagi kepada sesama di tengah situasi Pandemi Covid-19 saat ini.

Dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, semangat Ramadhan seorang Polwan, seperti Kompol Dr (C) Netty Rosdiana Siagian, S.H., M.M. yang mengamalkan ajaran Islam selalu memberikan dampak sosial yang positif bagi diri dan lingkungannya.

“Saling menghargai dan menghormati terhadap yang berbeda dari diri sendiri, kerendahan hati antar sesama dengan tidak mengedepankan ego masing-masing, menjunjung tinggi nilai-nilai moralitas / kebaikan, nilai manusia dan kemanusiaan dengan tidak mendahulukan kepentingan pribadi dan golongan di atas kepentingan bersama begitulah cara Kompol Netty Siagian untuk cinta antar sesama manusia”.

“Nilai-nilai dasar agama dan ketuhanan untuk menebarkan kedamaian kepada siapa pun dan larangan melakukan pengrusakan di muka bumi baik secara ekologis maupun kemanusiaan itu mengintegrasikan semua aspek kehidupan dengan moralitas. Baik dengan kepedulian sosial dan dalam memberi manfaat kepada orang lain dengan tindakan-tindakan baik,” ujar Kompol Dr. (C) Netty Rosdiana Siagian, S.H., M.M.

Dalam momentum Nuzululquran kali ini, dikatakan Kompol Dr. (C) Netty Rosdiana Siagian, S.H., M.M. kepada awak media dalam keterangannya, Jumat, 30 April 2021, dengan cara menunjukkan perilaku kerendahan hati dan sikap saling menghormati, kami (Polri) tetap peduli terhadap sesama seperti yang telah dilakukan dengan dengan memberikan bantuan di lokasi pertama kepada para lanjut usia (Lansia) di wilayah lubang buaya, Pondok Gede, Lokasi kedua, berlanjut di Yayasan Anak Yatim Nurul Ibad, Pondok Gede, dan yang Ketiga, bantuan kepada Para Lansia di wilayah Pinang Ranti, Jakarta Timur.

“Hal ini untuk memberi arti positif / konstruktif bagi kehidupan sekaligus menghindari perbuatan-perbuatan destruktif dalam bentuk apa pun, yang melaksanakan moral secara konsisten, memiliki implikasi sosial konstruktif, menunjukkan perilaku kerendahan hati dan sikap saling menghormati akan melahirkan model kehidupan yang penuh toleransi dengan contoh nyata dalam kehidupan sekitar kita,” ujar Kompol Dr. (C) Netty Rosdiana Siagian, S.H., M.M. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *