Berita Desa

Sinergitas Kapolsek Mejayan Dengan Ketua PSNU Pagar Nusa Kabupaten Madiun

Madiun,Sinarpolitan.com – Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono melalui Kapolsek Mejayan Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sigit Siswadi, melaksanakan kegiatan kunjungan silaturahmi dengan Ketua Pencak Silat Nahdatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa di kediamannya Jl. Salak Kel. Krajan Kec. Mejayan Kab. Madiun, Selasa (1/12/2020).

Dalam kunjungan ini, Kapolsek Mejayan yang didampingi oleh anggotanya disambut hangat oleh Bapak Ahmad Sukarman selaku Pelaksana Ketua PSNU Pagar Nusa Kabupaten Madiun bersama warga Pagar Nusa. Kegiatan Kapolsek ini selain untuk menjalin hubungan silaturahmi, juga bertujuan untuk memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Mejayan yang baru, yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Pujiyono, S.H.

Pada kesempatan silaturahmi tersebut, Kapolsek Mejayan mengimbau kepada tokoh perguruan silat, agar selalu bersinergi dengan pihak Kepolisian. Selain itu, juga mengimbau kepada warga perguruan silat agar selalu menjaga keamanan dan kenyamanan bersama di masyarakat.

Koordinasi dengan seluruh komponen masyarakat utamanya para tokoh perguruan silat itu perlu dilaksanakan dan ditingkatkan. Hal ini juga sebagai sarana untuk antisipasi agar jangan sampai terjadi kejadian yang tidak kita inginkan, seperti perkelahian antar perguruan pencak silat yang bisa menjadi pemicu konflik di wilayah Kec. Mejayan khususnya.

“Dalam setiap kegiatan diharapkan setiap perguruan silat bisa menjaga ketertiban dan kondusifitas dari warganya. Agar tercipta Kamtibmas wilayah Kecamatan Mejayan yang aman, maka koordinasi itu perlu dilaksanakan, dan ini untuk antisipasi jangan sampai terjadi kejadian yang tidak kita inginkan, yang bisa menjadi pemicu konflik,” tandas Kapolsek.

Kapolsek Mejayan juga mengajak para tokoh perguruan silat agar bisa membina dan membawa anggotanya untuk bersama sama menjaga silaturahmi dan kebersamaan.

Ahmad Sukarman Ketua PSNU Pagar Nusa Kabupaten Madiun mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari Kapolsek Mejayan, dan menyampaikan bahwa pihaknya akan mendukung penuh upaya dari Polsek Mejayan Polres Madiun dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Ahmad Sukarman PSNU kita akan dukung penuh tugas Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Serta tentunya rekan-rekan perguruan silat semua diharapkan selalu berkoordinasi dengan Kepolisian sebelum melaksanakan kegiatan maupun bila ada suatu Permasalahan.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *