Berita Desa Internasional

Warga PSCP Mesuji, Sambut DPP Bidang Pelatihan Memberi Wawasan dan Motivasi Dalam Melestarikan Seni Olahraga Beladiri dan budaya di Bumi Indonesia

Mesuji,Sinarpolitan.com-Keluarga Besar Organisasi Olahraga Beladiri Pencak Silat Cempaka Putih Cabang Mesuji Menggelar Tasyakuran Bersama. Hal itu bertujuan mempererat tali silaturahmi persatuan dan kesatuan, di Desa Rejo Mulyo, Kabupaten Mesuji, Rabu (24/2/2021).
Puncak acara terselenggara bersamaan dengan kedatangan Sunarno sebagai dewan pimpinan pusat (DPP) bidang pelatihan dan pembinaan organisasi PSCP. Dihadiri oleh Mbah Tomo selaku dewan pembina, pengurus,Pelatih , warga dan siswa.
Samsuri, Ketua PSCP cabang Mesuji mengatakan, kegiatan dilakukan untuk mengembangkan dan mempertajam pengetahuan baik dari padepokan cabang Mesuji maupun gerakan yang telah di ajarkan oleh Sunarno selaku perwakilan DPP PSCP asal Magetan. Mulai dari tarian seni beladiri, antraksi dan teknik pernafasan tenaga dalam.
Tambahnya, dengan kehadiran dewan pimpinan pusat di tengah warga PSCP Mesuji, bisa menambah wawasan sekaligus memberi semangat dan motivasi. Sehingga, warga PSCP dapat ikut andil ditengah masyarakat dalam melestarikan seni dan budaya di bumi Indonesia.“Sejak dibuka pada tahun 2010, Cempaka Putih saat ini telah memiliki cabang di enam ranting dengan jumlah anggota keseluruhan berkisar 900 orang,
Sementara, Sunarno mantan atlit Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) menghimbau pada seluruh cabang bisa lebih baik dan berkembang mencetak regenerasi muda dengan versi organisasi cempaka putih. Mulai dari pelatihan fisik maupun tenaga dalam, untuk mendukung generasi yang Memiliki bakat Seni Pencak dan Atlit berprestasi di gelanggang nusantara.
“Giatlah berlatih untuk menunjang prestasi, mudah-mudahan generasi muda bisa melanjutkan perjuangan atlet-atlet organisasi cempaka putih dalam menyumbangkan medali yang diselenggarakan oleh negara, baik dari Pekan Olahraga Nasional maupun Sea Games yang akan membawa nama harum negara Indonesia.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *