Politik

Melalui Operasi Yustisi Protokol Kesehatan, Kodim 0802/Ponorogo Himbau Warga Agar Disiplin 5M

Ponorogo,- Operasi yustisi gabungan tentang penegakan disiplin ptotokol kesehatan pencegahan covid-19 terus dilakukan Kodim 0802/Ponorogo bersama unsur terkait lainnya. Hal tersebut tentu untuk mendukung dan menyukseskan kebijakan pemerintah tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Kegiatan tersebut dilakukan setiap hari secara serentak di seluruh wilayah Kodim 0802/Ponorogo oleh Koramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo yang pelaksanaannya selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan instansi terkait di masing – masing Koramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo.

Salah satunya yaitu Koramil tipe B 0802/21 Ngrayun, hari ini dengan tertua Peltu Sribangun melaksanakan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan bersama anggota Polsek Ngrayun dalam rangka mendukung dan menyukseskan kebijakan pemerintah tentang PPKM mikro di wilayah Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, Jumat (05/03/2021).

” Hari ini kami melakukan operasi yustisi gabungan tentang pendisiplinan Protokol kesehatan Covid-19 bersama rekan – rekan dari Polsek Ngrayun. Untuk kali ini kami melakukan operasi yustisi di lokasi jalan umum untuk menghimbau warga agar terus berdisiplin terhadap 5M, ” kata Peltu Sri Bangun.

” Seperti Koramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo lainnya bahwa kegiatan yang kami laksanakan ini merupakan wujud nyata dalam mendukung kebijakan pemerintah khususnya di Kabupaten Ponorogo yaitu SE Bupati Nomor : 713/235/405.01.3/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro untuk pengendalian penyebaran corona virus desease (covid-19) di wilayah Kabupaten Ponorogo, ” jelas Peltu Sri Bangun.

Dalam operasi yustisi gabungan tersebut, Peltu Sri Bangun dan rekan – rekan menghimbau dan mengajak warga agar mematuhi himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan 5M yang isinya antara lain : memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas.(MdC0802)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *