Berita Desa Internasional

GUBERNUR JATIM RESMIKAN RUMAH SAKIT LAPANGAN JOGLO KAB. MADIUN

Madiun,Sinarpolitan.com- Jatim bersama Kabupaten Madiun terus berupaya memerangi covid – 19, salah satunya terus memperkuat fasilitas tempat perawatan bagi pasien covid – 19. Setelah menyiapkan dua rumah sakit rujukan, kini rumah sakit Lapangan Joglo Dungus yang dilengkapi 150 bed (tempat tidur) juga hadir di Kabupaten berjuluk Kampung Pesilat Indonesia.

Rumah sakit lapangan di Desa Dungus Kab. Madiun ,Jawa timur ini diresmikan oleh Gubernur Jatim Hj. Khofifah Indar Parawansa, disaksikan Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, Walikota Madiun.H. Maidi, Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo, Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan, SE dan Forkopimda Kab. Madiun, Rabu (3/2/2021) ditandai penandatanganan prasasti, penanaman pohon dan pelepasan burung.

Ditemui seusai peresmian, Gubernur menegaskan, rumah sakit lapangan Joglo ini sebagai upaya pengembangan pelayanan kesehatan untuk pasien covid – 19. Gubernur mengaku senang dengan adanya rumah sakit Joglo ini, selain suasananya yang hening, areanya ditumbuhi pepohonan yang rindang dan asri sehingga sangat cocok untuk merawat pasien covid – 19.

“Jadi selain perawatan, pasien covid ini secara fisikologis juga butuh suasana hati yang tenang dan senang. Saya lihat area rumah sakit lapangan Joglo ini sangat cocok karena pemandangannya indah, asri dibawah pepohonan rindang,” ujar Gubernur Khofifah.

Ditambahkan Gubernur Jatim, meski rumah sakit Joglo berada di wilayah Pemkab. Madiun namun pasien dari sekitar bisa dirawat di rumah sakit di Desa Dungus ini. Rumah sakit ini juga sebagai solusi untuk memutus klaster keluarga yang belakangan ini mulai muncul. “Jadi kalau ada pasien dievakuasi ke sini (rumah sakit Joglo), itu semata-mata untuk melindungi keluarga,” tandas Gubernur.

Untuk itu, Gubernur Jatim minta kepada Bupati dan Walikota Madiun untuk mendukung terus proses percepatan penanganan covid – 19, dan terus melakukan operasi yustisi. Diakhir PPKM ini diharapkan disiplin masyarakat mematuhi prokes semakin meningkat sehingga kasus covid -19 di Jatim dapat terkendali. Dalam kesempatan ini, Gubernur didampingi Bupati Madiun dan pejabat lainnya meninjau beberapa ruangan dan fasilitas pendukung rumah sakit lapangan Joglo.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *