Berita Desa Bisnis Internasional

Viral Transaksi Jual Beli Tokek Seharga Rp 10 Milyar

Magelang,Sinarpolitan.com- Bagi masyarakat Indonesia pasti sudah tak asing dengan hewan reptil, tokek. Hewan yang banyak ditemukan di Asia Selatan dan Asia Tenggara ini begitu mudah ditemukan di tengah pemukiman warga.

Meskipun banyak orang yang takut atau bergidik ngeri saat melihat tokek, nyatanya hewan ini masih diminati masyarakat Tanah Air. Hewan yang punya nama ilmiah Gekko ini dipercaya memiliki khasiat luar biasa besar. Tak heran jika tokek memiliki harga jual yang terkadang tidak masuk akal.

Alasan utama yang membuat harga tokek melambung karena kepercayaan bahwa tokek bisa menjadi obat kanker dan HIV/AIDS. Harga tokek yang beredar pun bervariasi sesuai ukuran, mulai dari ratusan ribu, jutaan, sampai milyaran.
Viral Tokek Seharga Rp 10 Milyar
Viral Transaksi Jual Beli Tokek Seharga Rp 10 Milyar Secara Tunai Perbesar
Media sosial dihebohkan dengan transaksi tokek Rp 10 miliar.mengunggah sebuah rekaman video yang berisi transaksi jual-beli seekor tokek. Seekor tokek dihargai hingga Rp10 milyar dan dibayar dengan uang tunai. Daam video terdengar seseorang menyebut dan menjelaskan jika tokek tersebut milik Mamik dari Magelang, Jawa Tengah dan dijual kepada Hartomi.

Adapun tokek yang dimaksud memiliki ciri-ciri berwarna putih dan berukuran lebih besar dari ukuran normal yakni 45 sentimeter. Tokek tersebut terlihat menempel di lengan kiri pemiliknya. Di saat bersamaan, si pemilik berjabat tangan dengan pembeli, menandakan transaksi sudah deal.

“Pada tanggal 9 Maret 2020, kami melakukan transaksi TR ukuran 45 sentimeter, punya bapak Mamik dari Magelang. Ini otoris sudah dibayar, bapak Hartomi. Dan uangnya udah kami bawa kurang lebih udah Rp10 miliar. Ini contoh yang kita bawa, masih ada lagi di belakang. Jadi bagi pemilik tokek atau kuasa barang dari owner, silakan bawa barangnya yang benar kalau mau ditransaksikan, ini bukti dana keseriusan .(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *