Berita Desa

PERINGATI HARI IBU, TP PKK KABUPATEN MADIUN DAN IKAPTK GELAR RAPID TEST GRATIS

Madiun,Sinarpolitan.com-Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Madiun Penta Lianawati Ahmad Dawami membuka pelaksanaan Rapid Test gratis untuk Kaum Perempuan dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke 92 di Pendopo Ronggo Djoemeno, Kamis (17/12/2020). Kegiatan ini digelar secara serentak oleh TP-PKK se Indonesia melalui Ketua Tim Penggerak PKK Pusat dan berkolaborasi dengan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK).

Dalam sambutannya, Penta menyampaikan bahwa di masa pandemi COVID-19, tantangan dan peran ibu terus bertambah. Oleh karenanya, Penta mengajak seluruh kaum perempuan khususnya para Ibu untuk terus menyosialisasikan dan mengedukasi pencegahan COVID-19 dimulai dari lingkungan keluarga. “Kegiatan ini sebagai early warning kepada masyarakat, bahwa rapid test bukan sesuatu yang perlu ditakutkan. Jika terdapat hal yang tidak diinginkan, agar dapat segera dilacak (tracing)”, jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua IKAPTK Kabupaten Madiun Anang Sulistijono mengatakan bahwa rapid test merupakan pemeriksaan kesehatan dasar bagi masyarakat. “Secara medis, rapid test dapat dipertanggungjawabkan hasilnya. Ini merupakan upaya pencegahan awal dan semoga masyarakat lebih sadar bahwa pandemi belum berakhir”, imbuhnya.

Kurang lebih 100 orang dari kader TP PKK Kabupaten Madiun dan masyarakat sekitar Mejayan mengikuti kegiatan ini. Dari rapid test tersebut, seluruhnya menunjukkan hasil non reaktif.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *