Berita Desa Paralegal

Pemerintahan Desa Kenongorejo, Kec. Pilangkenceng, Kab. Madiun Gelar Bimbingan Teknis (BIMTEK) Penyuluhan Hukum dan Perlindungan Masyarakat dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Madiun

Madiun,Sinarpolitan.com-Dalam meningkatkan kesadaran hukum bagi masyarakat Desa Kenongorejo, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun menggelar Bimbingan Teknis (BIMTEK) Penyuluhan Hukum dan Perlindungan Masyarakat dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Madiun pada hari Senin (07/12/2020).

Bimtek tersebut dilaksanakan melalui Video Conference atau Konferensi Video yang memungkinkan dua pihak atau lebih di lokasi yang berbeda yang dapat dikonferensikan dalam dua arah audio maupun video. Bimtek yang dilakukan juga tetap dilaksanakan sesuai dengan Protokol Kesehatan yaitu memakai masker serta tetap berjaga jarak. Dalam bimtek tersebut ada beberapa penjelasan salah satunya untuk peraturan desa, diisyaratkan bahwa Desa berwenang untuk mengatur dan mengurus kepentingan Desa dan masyarakat. Desa dapat menetapkan kebijakan yang dirumuskan antara lain dalam Peraturan Desa. Namun yang mesti diingat bahwa kebijakan desa dimaksud tidak boleh bertentangan dengan Peraturan Perundang-undangan yang lebih tinggi ataupun kepentingan umum.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *