Bisnis Internasional Paralegal

Deklarasi Pemuda Batak Bersatu Menjunjung Satu Rasa Satu Jiwa dan Solidaritas, Toleransi, Rukun dan Gotong royong yang Harus diJalankan

Surabaya,Sinarpolitan.com. Deklarasi Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Batak Bersatu (PBB) Provinsi Jawa Timur (Jatim) bertempat di Hotel Singgasana, Jalan Golf,Sabtu (14/11/2020)
dihadiri langsung Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Lambok F. Sihombing, S.Pd. Ratusan anggota PBB di seluruh wilayah Jatim yang hadir dalam deklarasi ikut menerapkan standard protokol kesehatan secara ketat.

Ketua DPD PBB Jatim Hermawan Benhard Manurung dalam sambutannya mengapresiasi seluruh undangan yang telah menyempatkan waktunya dan bersedia hadir dalam acara deklarasi ini, tak terkecuali Ketua Umum DPP PBB, Lambok F. Sihombing dan juga Pimpinan DPD PBB Bali, Robert Manurung.

Ormas PBB, kata Benhard, dibentuk pertama kali oleh sosok masyarakat biasa. Pendiri ormas ini bukan dari kalangan konglomerat, tokoh masyarakat maupun politisi. Akan tetapi, PBB dapat tumbuh dan berkembang pesat yang hampir terbentuk di seluruh tanah air.

“Mereka (pendiri PBB) ini orang biasa, bukan konglomerat, bukan politisi atau tokoh masyarakat. Mereka orang biasa, biarlah ormas ini besar melalui karya dan usaha,” kata Benhard.

Hal yang sama juga diungkapkan Lambok, Ketua Umum DPP PBB ini menyatakan tidak memiliki ambisi membuat organisasi ini menjadi organisasi besar, tapi lebih pada organisasi yang bermartabat dan disayangi oleh masyarakat luas khususnya warga Batak.

“Saya tidak berambisi (menjadikan) organisasi ini menjadi besar. Tetapi (menjadi) organisasi yang bermartabat,” kata Lambok.

Ia juga membenarkan bahwa organisasi ini didirikan dan dibentuk oleh kalangan masyarakat biasa tanpa ada kepentingan politik atau lainnya. Tujuan utamanya adalah misi sosial kemasyarakatan.

“Benar, tadi yang dikatakan Ketua DPD Jatim, Kami ini bukan pengusaha, bukan politikus, juga bukan tokoh masyarakat. Kami adalah orang yang tulus, berbuat sosial untuk saudara-saudara kita dimanapun berada,” tandas Lambok.

Mengingatkan agar seluruh kader Pemuda Batak Bersatu dimanapun berada menjunjung Satu Rasa Satu Jiwa dan Solidaritas, Toleransi, Rukun dan Gotong royong ini yang harus dijalankan, karena pertama-tama kita harus mengalahkan diri sendiri dulu baru dapat menjalankannya bagi orang lain.

Dalam berorganisasi, kata Lambok, jangan pernah berpikir untuk mengalahkan siapa pun karena kita tidak punya musuh tapi mari kita kalahkan diri sendiri, selalu rendah hati, tetap junjung solidaritas dan utamakan kerukunan serta jika ada masalah silahkan selesaikan dengan jalan musyawarah.

Oleh karena itu, ia menekankan kepada semua pengurus Pemuda Batak Bersatu yang ada agar tetap mengutamakan musyawarah dalam mengambil keputusan dan selalu bergandengan tangan.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *