Paralegal

Cegah Virus Corona, Relawan NABASA Dampingi Warga Semprot Disinfektan

Ngawi, Sinarpolitan.com – Dihadapkan pada perkembangan situasi saat ini (adanya virus corona), para relawan pun siap melaksanakan instruksi dan arahan dari Gubernur Jawa Timur guna mencegah covid-19 agar tidak masuk dan menyebar di wilayah Kabupaten Ngawi. Berbagai upaya dilakukan, baik memberikan sosialisasi bersama unsur terkait tentang cara pencegahan covid-19 maupun melakukan tindakan nyata di lapangan dengan melakukan kegiatan pembersihan lingkungan bersama-sama maupun secara individu.

Seperti yang dilakukan Relawan NABASA (Nawa Bhakti Satya) di Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi, mendampingi warga melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa fasilitas umum, tempat ibadah, sekolahan, lembaga pendidikan, bahkan makam umum.

Koordinator Relawan Arofik, SMn menyampaikan antara lain : tentang mencuci tangan secara benar, budayakan hidup bersih dan sehat, hindari kontak dengan penderita virus, senantiasa gunakan masker jika sakit, agar virus tidak menyebar, jaga daya tahan tubuh dengan olah raga & makanan sehat, tidak pergi ke wilayah terjangkit corona serta selalu berdo’a kepada Allah SWT.

Usai menyampaikan tips pencegahan Arofik langsung mendampingi para petugas melakukan penyemprotan rumah warga, tempat ibadah, pos kamling, kantor Desa hingga selesai.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *